Powered By Blogger

Kamis, 22 November 2012

Green investing


Investasi yang bertanggung jawab adalah cara yang sangat penting untuk mengarahkan perubahan sosial dan memajukan kelestarian lingkungan. Berinvestasi dalam lingkungan bisnis dan sosial sadar menyediakan pekerjaan dan membantu ekonomi hijau untuk tumbuh.

Sebuah alokasi bijaksana sumber daya keuangan sangat penting dalam menghadapi degradasi lingkungan, kelangkaan luas, ekspansi penduduk, konsumsi mempercepat, perubahan iklim dan volatilitas harga belum pernah terjadi sebelumnya.

Investor telah berhasil mendorong banyak perusahaan untuk mengurangi jejak lingkungan yang terkait dengan kegiatan mereka. Telah berulang kali menunjukkan bahwa investor dapat memodifikasi dan mengontrol perilaku perusahaan. Mereka dapat membantu untuk menumbuhkan ekonomi hijau dan berfungsi sebagai counterweight berharga untuk pasar bebas yang tidak diatur.

Lembaga keuangan juga dalam posisi untuk memanfaatkan kekuasaan mereka atas perusahaan. Menyediakan pembiayaan kepada perusahaan-perusahaan yang bertanggung jawab sementara divestasi dari perusahaan yang tidak bertanggung jawab dapat pergi jauh untuk auger perubahan positif.

Dua dari dokumen bimbingan terbaik pada investasi bertanggung jawab berasal dari United Nations Environment Programme (UNEP) dan World Wildlife Fund (WWF).

Investasi Bimbingan pada 10 Sektor Kunci

Sebuah 2011 UNEP laporan berjudul Investasi dalam Iklim untuk Perubahan, ulasan bagaimana investasi di 10 sektor utama dapat menciptakan dunia yang rendah karbon dan menumbuhkan perekonomian. Menurut laporan itu, investasi persen hanya 2 ($ 1,3 triliun) dari domestik bruto global dapat menciptakan masyarakat global yang lebih berkelanjutan.

Laporan pendukung investasi di bidang pertanian, bangunan, energi, perikanan, kehutanan, industri, pariwisata, transportasi, limbah dan air. Menurut kantor Nairobi berbasis, investasi di sektor-sektor kunci dapat mengurangi jejak ekologis global dengan hampir setengah selama 40 tahun ke depan.

Investasi penghijauan sangat penting bagi dunia ini , karna bisa kita liat dari tahun ke tahun negara ini semakin banyaknya gedung-gudung pencakar langin yang baru tercipta. Tetapi sumua itu bukannya bagus karna dimana gedung itu tersebut pasti dahulunya adalah lahan atau hutan yang digundulkan untuk membangun suatu perusahaan.

Jadi bisa anda simpulkan bahwa kita harus menginvestasikan penghijauan yang ada di bumi ini karna bisa untuk penyerapan air ,penghambat longsor, dan global warming. Kami ingin mengajak orang-orang yang sadar akan kebobrokan bumi ini dengan menanam pohon-pohon untuk mengembalikan ke bersihan bumi ini, dan keindahan bumi ini.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa investasi publik bisa menjadi katalis bagi investor swasta besar-besaran.
Referensi : http://globalwarmingisreal.com/2012/09/27/green-investing-guidance/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar