Awal augmented
reality-aplikasi smartphone menggunakan perangkat GPS dan kompas digital untuk
menentukan lokasi dan arah. Baru-baru
ini, pembuat aplikasi telah mulai menggabungkan visi komputer dan prosesor
semakin kuat untuk memberikan akurasi yang lebih besar.
Jon Fisher, CEO dan
pendiri CrowdOptic berbasis di San Francisco, adalah salah satu pengusaha
mencoba untuk mengambil utama augmented reality.Software startup-nya dapat
mengenali arah di mana kerumunan orang ponsel mereka menunjuk saat mengambil
foto atau video di acara-acara, dan mengundang kelompok untuk berkomunikasi,
berbagi konten, atau mendapatkan informasi lebih lanjut tentang obyek perhatian
mereka, melalui sebuah aplikasi.
Perangkat lunak ini
menggunakan GPS sebuah smartphone, accelerometer, dan kompas untuk menentukan
posisi pengguna dan garis situs, tetapi juga untuk melakukan pelacakan dengan
ponsel lain yang menggunakan perangkat lunak yang sama untuk menentukan secara
spesifik apa yang semua orang di cluster adalah melihat. Teknologi ini perusahaan telah
digunakan dalam sejumlah aplikasi, termasuk satu untuk perlombaan NASCAR
terbaru di mana para fans, yang tidak bisa melihat trek 2,5 mil keseluruhan,
bisa menunjukkan ponsel mereka di putaran jauh dan mendapatkan foto dan video
yang dihasilkan oleh orang lain yang dekat dengan tindakan.
Perusahaan lain, iOnRoad , menawarkan augmented
reality-tabrakan-peringatan aplikasi untuk driver menggunakan smartphone yang
menjalankan perangkat lunak Google Android (versi iPhone sedang dikerjakan).
IOnRoad CEO Alon
Atsmon mengatakan app menggunakan aliran kamera telepon bersama dengan
perangkat lunak pengolahan citra untuk mengidentifikasi objek yang relevan
seperti jalur di mana Anda mengemudi dan posisi mobil di depan Anda. GPS pada ponsel Anda menentukan
kecepatan Anda. Aplikasi ini
mengukur jarak antara Anda dan mobil di depan Anda, dan membagi ini dengan
kecepatan Anda untuk mendapatkan selang waktu. Jika kesenjangan yang dianggap terlalu
kecil, iOnRoad akan memperingatkan Anda bahwa Anda tidak menjaga jarak yang
cukup. Antara lain, aplikasi dapat
menentukan apa jalur Anda mengemudi di, dan memberikan peringatan jika Anda
mulai melayang, katanya.
Sejauh ini, hampir
500.000 orang telah men-download aplikasi Android sejak dirilis akhir tahun
lalu. Sebagian besar dari mereka
memilih versi gratis selama satu premium yang biaya $ 4,99.
Moves oleh perusahaan
besar-Google khususnya-telah membantu membuat augmented reality tampak kurang
terlalu mengada-ada. Musim semi
ini, Google menegaskan hal itu bekerja pada kacamata yang dapat menampilkan
peta, pesan, dan data lainnya ke pemakainya (lihat " Anda Akan Ingin Goggles Google"). Pada bulan Juni, Google mulai
memungkinkan pengembang untuk preorder, sebesar $ 1.500, prototipe yang disebut
Kaca Proyek yang akan tersedia pada awal 2013. Sementara tidak sepenuhnya terfokus
pada augmented reality, Kaca Proyek menarik perhatian pada gagasan lapisan
digital di atas dunia fisik.
"Jelas, perhatian
yang baik," kata Pattie Maes ,
seorang profesor di MIT Media Lab yang telah melakukan penelitian yang luas
pada augmented reality. "Ini
akan memotivasi semua perusahaan elektronik konsumen lainnya dan sel-perusahaan
telepon untuk melihat ini jauh lebih serius."
Untuk augmented
reality untuk benar-benar menjadi populer, namun, sejumlah luas aplikasi harus
mengadopsinya. Creative Strategies Ben
Bajarin analis yakin terobosan bisa menjadi aplikasi untuk museum atau kebun
binatang-sambil berdiri kandang-side, Anda mungkin menahan smartphone untuk
mempelajari lebih lanjut tentang beruang atau jerapah, misalnya.
Bahkan, beberapa kebun
binatang dan museum sudah telah bereksperimen dengan teknologi. Di Toronto Royal Ontario Museum,
misalnya, pengunjung dapat menggunakan iPads pada pameran dinosaurus untuk
melihat bagaimana binatang akan tampak dalam kehidupan nyata. Dan augmented reality adalah tentang
untuk mendapatkan terbesarnya pasar massal mendorong belum: 2013 katalog
furniture pembuat Swedia Ikea, 211 juta eksemplar yang dikirim keluar Rabu,
termasuk konten tambahan yang pembaca dapat melihat dengan Android atau iOS
app.
Langkah ini bisa
menjadi baik, Bajarin mengatakan, asumsi itu bekerja dengan baik. "Anda tidak ingin orang-orang
untuk mencobanya dan benci itu, dan pergi, 'Eh, aku tidak akan menggunakan itu
lagi,'" katanya.
Referensi : http://www.technologyreview.com/news/428654/augmented-reality-is-finally-getting-real/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar