Powered By Blogger

Sabtu, 04 Mei 2013

FireFox meluncurkan OS Terbaru


 Mozilla Indonesia turut ambil bagian memeriahkan acara Traceroute Party 2013 dengan memamerkan sistem operasinya, Firefox OS.
"Di sini kita mau kasih lihat, tapi ini belum peluncuran resmi. Kita mau perlihatkan inilah device-nya," kata Viking Karwur, Community Manager Mozilla Indonesia saat ditemui Ghiboo di Jakarta Convention Center.

            Menurut Viking, kehadiran OS Firefox di Indonesia merupakan yang kedua setelah sebelumnya diperkenalkan di Barcelona pada ajang Mobile World Congress 2013 beberapa waktu yang lalu.
OS Firefox sendiri disebut-sebut berbeda dari yang lain karena 100 persen HTML5. Sambutannya cukup positif baik dari developer maupun produsen smartphone.

"Saat ini udah ada ZTE dan Alcatel. Sony sudah lihat-lihat dan coba, tapi kalau nama-nama besar lainnya saya belum bisa jawab karena belum ada informasi," pungkas Viking.
Sayang, Viking belum bisa memberi bocoran kapan device-device yang mengadopsi Firefox OS bisa meluncur ke pasaran, termasuk di Indonesia.

Bagi Anda yang penasaran seperti apa sistem operasi terbaru ini, langsung saja kunjungi acara Traceroute Party 2013 di JCC yang digelar mulai 12 hingga 14 April 2013. Ingat, pengunjung tak dipungut biaya masuk sepeser pun.Tetapi apakah OS firefox terbaru ini bisa bersaing dengan OS – OS yang sudah banyak di pakai oleh masyakarat.

Namun bila dari firefox bisa memberikan bren-bren yang bagus kemungkinan OS ini bisa lebih banyak masyarakat pakai, karena banyak yang kita lihat cotohnya saja OS android saat baru keluar langsung masyarakat berbondong-bondong pada menggunakannya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar