Powered By Blogger

Senin, 28 Januari 2013

Apple Benamkan Teknologi Chip Pintar di Sepatu


  Apple tampaknya berniat membuat lini sepatu pintar yang dapat mengingatkan penggunanya bila sepatu sudah usang dan perlu diganti. Sepatu itu akan dilengkapi sensor yang dipasang dalam tumit sepatu.
Dikutip dari Techradar, Selasa (29/1/2013), Apple telah mematenkan aplikasi yang disebut dengan "Shoe wear-out sensor, body-bar sensing system, unitless activity assessment and associated methods". Paten tersebut diajukan pada Juli 2012, namun baru mendapat persetujuan beberapa hari lalu.
Paten tersebut menjelaskan bagaimana metode menempatkan sensor dan prosesor dalam tumit sepatu, yang bisa digunakan untuk mengingatkan pemakainya saat sepatu sudah usang dan perlu diganti.
Peringatan akan muncul dalam bentuk indikator lampu LED atau beep, atau melalui pemancar nirkabel ke layar eksternal seperti smartphone iPhone dan iPad. Dengan demikian, pengguna dapat mengetahui semua data aktivitas mereka dengan sepatu tersebut dan kapan waktunya untuk mengganti sepatu baru.
Sensor itu dapat mendeteksi dan merekam kebiasaan penggunaan pemakainya, jadi jika sepatu sudah dipakai berlari misalnya, maka sensor ini akan dapat melacak jarak serta seberapa keras sepatu 'menghantam' trotoar untuk mengukur kondisi sepatu tersebut.
Sensor ini juga bisa mendeteksi kegiatan lain, seperti aktivitas berat, dengan menggunakan sensor tekanan sehingga kita bisa mendapatkan gambaran yang lebih lengkap jika sepatu sudah aus. 

Dilansir dari PCmag, sensor tersebut konon juga dapat diintegrasikan ke dalam pakaian, seperti kaos dan celana, bahkan alat-alat olahraga lainnya seperti sepatu dan sepatu ski.
Sumber : http://tekno.liputan6.com/read/498596/apple-benamkan-teknologi-chip-pintar-di-sepatu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar