Powered By Blogger

Senin, 28 Januari 2013

Google Siap Pasarkan Jam Tangan Masa Depan


 Google tampaknya terus menciptakan teknologi berpadu fashion, yang bisa dikenakan untuk menunjang penampilan. Selain kacamata canggih Google Glasses, Google juga diprediksi segera memperkenalkan jam tangan canggihnya.

Memang belum jelas produk yang akan diperkenalkan Google. Tapi yang jelas, dilansir dari lamanBusiness Insider, Sabtu (26/1/2013), Google sudah mendapatkan paten untuk jam tangan pintar sejak Oktober lalu.

Sepertinya Google masih ragu apakah perangkat ini laku dijual. Karena itu Google pun disebut sedang dalam proses untuk mengkaji potensi penjualan jam tangan pintar ini.

Tapi seperti apakah jam tangan pintar ala Google itu? 

Dilansir dari CNet mengutip paten yang didaftarkan Google, arloji itu akan disertai layar yang bisa diangkat (flip-up). Jika layar itu diangkat, maka akan ada dua layar di jam tangan masa depan ala Google ini. Tampilan augmented reality seperti di Google Glasses juga diperkirakan akan hadir di perangkat ini. 

Arloji ini akan dibenamkan prosesor, penerima sinyal wireless, serta teknologi antar-muka (user-interface). Paten ini juga menyebut jam tangan canggih ini akan memiliki layar sentuh (touchpad) yang setidaknya mencakup 75 persen dari bagian permukaan atasnya.

Layar pun bisa digunakan untuk menampilkan petunjuk arah, informasi produk, dan notifikasi email. 

Tapi Google bukan satu-satunya pembuat jam tangan canggih. Pebble menjadi pendapat dana paling besar saat melakukan kampanye mencari dana di Kickstarter. Sony dan Nike juga siap merilis peralatan elektronik yang bisa dikenakan. Bahkan Apple menggunakan iPad Nano yang bisa digunakan sebagai jam tangan tahun lalu.

Paten pun tak selamanya diaplikasikan menjadi sebuah produk. Tapi Google terlihat tak sembarangan membuat proyek augmented reality yang dikembangkan di Project Glass, misalnya saja yang diperlihatkan di Google Glasses. Tinggal tunggu saja duet pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin, memamerkan arloji canggih ini ke khalayak umum.
Sumber : http://tekno.liputan6.com/read/496971/google-siap-pasarkan-jam-tangan-masa-depan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar